14/06/12

GUDEG BU TJITRO 1925

GUDEG BU TJITRO 1925
Dari Gudeg Lezat hingga Ayam Herbal Nikmat

Penggemar gudeg Jogja tentu tidak asing dengan nama Bu Tjitro. Gudeg Bu Tjitro menjadi salah satu restoran dengan gudeg yang sudah kondang kelezatannya. Nasi putihnya begitu pulen, disajikan bersama gudeg kering, buntil daun pepaya yang sama sekali tidak terasa pahit, dan sambal goreng berisi krecek, tempe, dan kedelai. Ayam dan telur opor melengkapi paket yang disajikan di atas piring tanah liat beralas daun pisang ini. Kuah opor yang disiramkan ke atas gudegnya menghadirkan rasa gurih dan mantap yang luar biasa. Tak ketinggalan satu porsi sambal bajag pedas menambah istimewa rasa kuliner khas Jogja ini. Yang menarik, selain menyediakan gudeg kendil sebagai oleh-oleh yang tahan selama 48 jam, Restoran Bu Tjitro juga memproduksi gudeg kaleng yang bisa bertahan hingga 1 tahun!

Kualitas rasa yang mantap membuat restoran yang dirintis oleh Bu Tjitro sejak tahun 1925 ini terus berkembang. Seiring waktu berjalan, menu mulai dikembangkan tanpa meninggalkan gudeg yang telah menjadi ciri khas andalan. Cobalah Sup Kembang Tahunya yang lezat atau Ayam Herbal yang unik. Daging ayam kampung dimasak menjadi sup dengan kombinasi bumbu ginseng, kurma kering, jahe, kayu manis, dan rempah-rempah rahasia. Gurih kaldunya bercampur sempurna dengan rasa ginseng. Selain enak, makanan ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan termasuk menghilangkan lelah dan meningkatkan stamina. Bagi Anda yang sekedar ingin duduk santai sambil menikmati camilan, Calamari Hot Ring yang crispy atau berbagai pilihan es krim siap menjadi pilihan. Berbagai pilihan makanan yang tersedia dibanderol dengan harga antara Rp 9.000 - Rp 150.000, sementara pilihan minuman seperti teh poci, teh serai, teh rosela, aneka jus buah ataupun sayuran, hingga beras kencur bisa dinikmati dengan harga mulai Rp 4.000 - Rp 18.500.

Restoran Bu Tjitro 1925 memiliki lokasi yang cukup strategis, tepatnya di Jl. Janti 330 yang berada di seberang gedung Jogja Expo Center (JEC). Dari Bandara Internasional Adisucipto ataupun dari Kraton Yogyakarta, restoran ini bisa dicapai dengan 10 - 15 menit berkendara. Restoran ini menempati sebuah bangunan 2 lantai yang cozy dan classy. Bila ingin suasana yang lebih santai, Anda bisa memilih untuk duduk di area lesehan. VIP Room berkapasitas 17 orang atau Meeting Room yang bisa mengakomodasi hingga 50 orang di lantai 2 bisa Anda booking untuk acara gathering atau meeting. Ingin menyelenggarakan perhelatan dalam skala yang lebih besar? Jangan khawatir, secara keseluruhan Restoran Bu Tjitro 1925 memiliki kapasitas antara 200 - 300 orang.

Jam Buka: Senin - Minggu: 09.00 - 22.00 WIB

Harga:

    Makanan: Rp 9.000 - Rp 150.000
    Minuman: Rp 4.000 - Rp 18.500
    Gudeg Kaleng: Rp 25.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar