14/06/12

OMAHE MBOK GIYEM

OMAHE MBOK GIYEM
Bersantap di Omah nDesa yang Homey

Omahe Mbok Giyem (OMG) adalah sebuah restoran dengan konsep perpaduan masakan tradisional dengan penyajian modern. Berada di tengah perkampungan penduduk, restoran ini menempati bangunan khas rumah kampung yang sederhana. Tiang-tiang bambu yang diikat tali ijuk dan lampu-lampu gantung kuno menghadirkan atmosfer khas omah Jawa yang sederhana namun homey.

Selain tempat bernuansa ndesa, Omahe Mbok Giyem juga mengajak Anda untuk bernostalgia dengan masakan-masakan tradisional yang mendapat sentuhan modern untuk cita rasa yang lebih nikmat. Di restoran ini menu ayam bakar misalnya, disajikan dengan sayur lodeh tempe dan kacang panjang khas Bantul. Bila menyukai masakan pedas, cobalah Nasi Goreng Mercon atau Paket Nasi Petir. Pedasnya akan membuat Anda kapok lombok alias ketagihan untuk mencoba lagi. Untuk makanan kecilnya, terdapat banyak pilihan mulai dari tahu crispy, tape/pisang keju, hingga Lapis Sensation yang merupakan perpaduan dari lapis legit dengan es krim. Harga makanan yang tersaji berkisar antara 3000 - 17.500 rupiah.

Cara penyajian hidangan di Omahe Mbok Giyem termasuk unik. Meski berkonsep restoran ndesa, meja ditata dengan sangat apik dan modern, gelas anggur dan aneka jenis sendok, garpu, dan pisau tertata rapi di atas placemat. Bila memesan teh atau kopi tubruk, waitress akan menghidangkan sepoci teh atau kopi pahit dan sebongkah gula aren. Uniknya, gula aren yang dibuat dicampuran dengan jahe yang akan menghadirkan sensasi rasa manis namun sedikit pedas. Cara menikmatinya, gigit terlebih dahulu gula arennya kemudian seruputlah teh atau kopinya. Hemmm...Rasanya? Mantap! Harga minuman yang tersaji berkisar antara 5000 - 15.000 rupiah.

Ada banyak pilihan tempat untuk menikmati hidangan, di halaman rumah telah tersedia meja-meja berpayung, teras, ruang dalam, ataupun saung dengan pemandangan ke arah sawah. Tersedia juga 2 ruang VIP dengan kapasitas 4 dan 6 orang. Sambil menunggu hidangan tiba, Anda bisa memanfaatkan fasilitas hot spot yang tersedia atau melakukan pijat refleksi yang juga tersedia di Omahe Mbok Giyem.

Jam Buka: Senin - Minggu: 8 AM - 9 PM

Tarif Pijat Refleksi: Rp 15.000 / 30 menit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar