14/06/12

PHUKET

PHUKET
Makanan Khas Thailand yang Lezat dengan Harga Bersahabat

Menyebut kata Phuket pasti ingatan akan tertumbuk pada Negara Gajah Putih, Thailand. Phuket memang merupakan nama salah satu pulau nan cantik di negara tersebut dan menjadi tujuan wisata internasional. Oleh Bapak Joschy, nama ini kemudian digunakan sebagai nama warung makan yang menyediakan makanan khas Thailand, khususnya Thailand Selatan. Hadir sejak tahun 2006, Phuket semakin memperkaya khazanah kuliner mancanegara di Yogyakarta.

Menu yang disajikan di Phuket cukup beragam, mulai dari Roti Naan Phuket Style, Kwetiau Sapi Saus Tiram, Cap Cay Bangkok, Ayam Goreng Bawang Putih, Sapi Karie Phuket, hingga Kerang Hijau Masak Daun Kemangi. Salah satu menu andalah Phuket adalah Sup Tom Yam Seafood dengan cita rasa yang sangat khas. Campuran aneka bumbu dan rempah yang menghasilkan rasa asam pedas berpadu dengan kerang, cumi, udang, dan makanan laut lainnya menciptakan sensasi rasa yang menggoyang lidah. Untuk sajian yang lebih eksotik Anda dapat mencoba Ayam Goreng Nanas yang disajikan menggunakan mangkuk dari buah nanas. Sebagai makanan penutup, Anda bisa mencoba Salad Mangga Muda yang dilangkapi dengan teri. Paduan rasa asam, manis, pedas, dan asin bercampur di rongga mulut dan membuat Anda sulit berhenti mengunyah salad tersebut sebelum habis. Untuk minuman, Phuket menyediakan Thai Ice Tea dan Thai Coffe yang diolah menggunakan teh maupun kopi asli Thailand. Minuman lainnya yang khas adalah Es Kratingdeng Lychee. Minuman suplemen ini menjadi begitu nikmat setelah dicampur dengan lychee dan susu.

Berbeda dengan restoran internasional lainnya yang masakannya dibanderol dengan harga tinggi, Phuket mengusung konsep warung makan dengan harga yang terjangkau oleh kalangan mahasiswa dan pelajar. Hal ini menjadikan Phuket semakin digemari masyarakat hingga memiliki 4 cabang di Yogyakarta. Anda juga tak perlu merisaukan masalah kehalalan makanan yang ada di Phuket. Berhubung semua makanan yang dihidangkan berasal dari Thailand Selatan yang kental dengan unsur kuliner Melayu maka dapat dipastikan semua sajian Phuket berlabel halal.

Jam buka: Senin - Minggu, 11.00 - 22.00 WIB

Harga:

    Makanan: Rp 6.000 - Rp 25.000
    Minuman: Rp 1.500 - Rp 16.500

Cabang Phuket:

    Jl. Demangan Baru 4, Yogyakarta; phone: (0274) 557 377
    Jl. Dr. Wahidin No 8, Klitren, Yogyakarta; phone: (0274) 652 6817
    Jl. HOS Cokroaminoto No 240, Tegalrejo, Yogyakarta; phone: (0274) 551 707
    Jl. Ring Road Utara, Ruko Pandega Permai No 5, Yogyakarta; phone: (0274) 331 1275

Tidak ada komentar:

Posting Komentar